top of page

Inilah Beragam Jenis Batu Potong atau Batu Gerinda yang Perlu Anda Ketahui


Batu Potong

Batu potong atau batu gerinda seringkali kita jumpai di berbagai kegiatan konstruksi. Namun, tahukah Anda bahwa batu potong atau batu gerinda ini memiliki beragam jenis dengan fungsi yang berbeda-beda? Lalu, apa saja jenis-jenisnya? Mari kita mengenal lebih dalam tentang berbagai macam jenis batu potong atau batu gerinda pada artikel kali ini!



Jenis-jenis Batu Potong atau Batu Gerinda

Ada beragam jenis batu potong yang biasa digunakan untuk kebutuhan konstruksi dan pertukangan, antara lain sebagai berikut.


Grinding Wheel

Batu Potong

Salah satu jenis batu gerinda yang paling umum digunakan adalah grinding wheel. Batu ini dirancang khusus untuk mengikis permukaan logam, baik itu besi, baja, maupun stainless steel. Grinding wheel menjadi pilihan utama dalam proses pengerjaan logam karena mampu menghilangkan material berlebih serta menghasilkan permukaan yang halus. Selain itu, grinding wheel juga dapat digunakan untuk mengasah alat-alat kerja seperti bor, pisau, dan perkakas lainnya sehingga selalu dalam kondisi yang optimal saat digunakan.



Flexible Grinding

Batu Potong

Secara fisik, flexible grinding atau bisa juga disebut dengan flexible disc memiliki bentuk yang mirip dengan batu gerinda asah atau grinding wheel namun lebih tipis dan memiliki pola pada permukaannya. Jenis batu gerinda ini umumnya digunakan untuk mengikis permukaan logam pada area yang sempit atau terbatas. Flexible grinding mampu menyesuaikan kontur atau bentuk dari material yang sedang dikerjakan sehingga sangat ideal untuk pekerjaan yang membutuhkan hasil akhir yang halus dan rapi, terutama pada detail dan area yang sulit dijangkau dengan grinding wheel



Cutting Wheel

Batu Potong

Cutting wheel atau batu potong memiliki bentuk paling berbeda dibandingkan dengan jenis batu potong lainnya. Batu potong ini memiliki bentuk yang datar dengan variasi ketebalan sekitar 3mm hingga 8mm. Cutting wheel mampu memotong material logam seperti besi, baja, dan stainless steel dengan presisi.Sebagai salah satu supplier batu potong, PT Tunas Jaya Santosa menyediakan batu potong cutting wheel dalam dua ukuran, yaitu:

  • Cutting Wheel RM 14” dengan ukuran 355 x 3 x 25,4 mm

  • Cutting Wheel RM 4” dengan ukuran 105 x 1,5 x 16 mm



Dengan demikian, setiap jenis batu potong atau batu gerinda memiliki berbagai fungsi khusus sesuai dengan masing-masing kebutuhannya. Jika memilih batu potong yang tepat, pekerjaan seperti memotong, mengikis, dan menghaluskan material akan jauh lebih mudah dan efisien.


Sebagai salah satu supplier batu potong terpercaya, PT Tunas Jaya Santosa tidak hanya jual batu potong dalam satu jenis saja, tetapi juga menyediakan beragam jenis batu potong lainnya, termasuk grinding wheel, flexible grinding, dan cutting wheel sesuai dengan yang Anda butuhkan.Kami jual Batu Potong RM dengan harga yang kompetitif serta memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI).


Dirancang dari material yang kuat dan kokoh, Batu Potong RM PT Tunas Jaya Santosa memiliki durabilitas tinggi yang dapat membantu Anda untuk melakukan pekerjaan dengan lebih cepat dan efisien. Jadi, tunggu apa lagi? Pilih dan gunakan Batu Potong RM dari PT Tunas Jaya Santosa untuk

setiap kebutuhan konstruksi Anda!



PT TUNAS JAYA SANTOSA

Alamat: Pergudangan Bumi Maspion B2-B3 Romokalisari, Jawa Timur - Indonesia

Telepon & Whatsapp: +62 85179514746

Comments


bottom of page